Selasa, 10 Maret 2015

Mesin Jahit: Mengatasi Benang Atas yang Sering Putus

hi gaes, chenik pingin bagi-bagi pengalaman nih seputar jahit-menjahit. bagi yang baru belajar dan baru kenalan sama mesin jahit pasti suka bingung kalau si mesin rada rewel. kali ini chenik mau kasih tips buat mengatasi benang atas pada mesin jahit yang gampang putus. hal ini bisa terjadi karena berbagai kemungkinan. bisa jadi setelan benang atas yang terlalu kencang atau jarum yang tidak sesuai dengan mesin jahit yang digunakan.

kemungkinan kedua ini terjadi pada beberapa mesin jahit, seringnya sih mesin jahit klasik. mesin jahit ada yang disetting untuk menjahit material tebal dan tipis. menyesuaikan dengan itu ada beberapa mesin jahit yang tidak sesuai jika memakai jarum ukuran besar atau kecil. hal itu ditandai dengan benang yang mudah putus. untuk mengatasi kendala tersebut, sesuaiin ukuran jarum  dengan bahan yang akan dijahit.

so, kalau kalian ngalamin kendala kayak gini, point penting yang harus dicermatin cuman dua, sepul atas yang buat ngatur kekencangan benang atas dan jenis jarum yang digunakan ( sesuaikan dengan bahan yang akan dijahit).

sumber: http://forum.kompas.com/lapak-busana-aksesoris/300942-toko-mesin-jahit-wijaya-menjual-berbagai-merk-mesin-jahit-singer-janome-juki-dll.html



Tidak ada komentar:

Posting Komentar