Selasa, 06 Juni 2017

Sunbonnet Hand Quilt


Sudah hampir satu tahun punya cita-cita belajar hand quilting, tapi selalu tertunda karena alasan yang kabur. Referensi sampai tutorial sudah bertumpuk di memori handphone tapi tak satu pun terealisasi. Yah... Mirip buku ya, ada yang saking seringnya dibaca sampai sampulnya kucel, ada yang dibaca setengah tapi sudah disimpan di rak buku dan tidak dijamah lagi, dan ada yang plastik pembungkusnya sampai belum dibuka. Alasan terbesar hanya dua, malas dan ada hal lain yang mengalihkan niat untuk nemulai hand quilt.

Bersyukur saya bergabung di grub handicraft, meski hanya di dunia maya, tapi cukup banyak membantu memupuk semangat belajar quilt kembali. Ceritanya bulan ini ada program sew a long dengan tema hand quilting. Setiap minggu mentor akan mengupload tutorial hand quilt dan member yang ikut serta diberi waktu satu minggu untuk menyelesaikan satu tutorial. Selama satu minggu kami (peserta) bisa berdiskusi, bertanya, dan shering seputar hand quilt serta kendàla dalam proses pembuatan. Karya yang sudah selesai akan diupload di dalam grub dan dievaluasi oleh mentor terutama dan member grub. Project yang menyenangkan dan sangat bermanfaat apalagi di bulan Ramadan seperti sekarang, bisa jadi agenda ngabuburit yang fun dan nggak menyita tenaga.

Butuh kesabaran, ketelatenan, dan niat yang kuat untuk menyelesaikan satu karya. Karena ini kali pertama saya belajar hand quilt, saya hanya akan berbagi cerita. Next time kalau sudah mahir dan menemukan cara yang nyaman untuk quilting saya akan berbagi dengan teman-teman.
Well semoga semua yang memiliki agenda tertunda segera terbangkitkan niat untuk memulainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar