Selasa, 20 Januari 2015

Tips Mengatasi Jahitan Bawah yang Kendor


Saya punya pengalaman seputar mengatasi mesin jahit yang rewel ketika saya lagi asyik menjahit. Barangkali teman-teman juga pernah ngalamin hal serupa. Sepele tapi bikin pusing ngatasinnya. Pernah gak sih ngalamin jahitan bawah yang longgar dan nggak rapi? Padahal jahitan atas udah kelihatan rapi, pengatudan skoci dan benang udah oke.

Buat ngatasin problem ini, bagian-bagian mesin jahit yang perlu di cek diantaranya adalah skoci. Tempat buat naroh benang yang posisinya dibagian bawah mesin jahit atau dudukan benang. Pastikan scoci terpasang dengan benar dan cek kekencangannya. Kalo kekencangan bisa bikin benang bawah mudah patah, kalo terlalu longgar jahitan bawah kurang kencang.

Kalau skoci udah beres tapi masih longgar juga, coba perhatiin tuas pengatur jarak jahitan yang letaknya di samping, tepatnya di bagian atas jarum. Ataur kekencangan. Dan yang paling penting perhatikan posisi benang, posisikan benang merapat ke dalam. Hal ini sangat berpengaruh pada hasil jahitan bawah. Kendala pada tuas atas ini yang bikin saya pusing sama hasil jahitan yang nggak sempurna. Padahal kendalanya sepele. Nah…udah pada tau kan kendala dan solusi pemecahannya. Semoga membantu dan bermanfaat._fadjar_hidayah

sumber gambar: www.belajarbusana.com



Happy crafting…..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar